Jump to content
P2PLAY
loading...

admin

Administrators
  • Content Count

    6
  • Joined

  • Last visited

Community Reputation

0 Neutral
  1. Musibah gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, mendapat simpati dari berbagai pihak. Salah satunya dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dalam duel kontra Olympique Lyon di Parc des Princes, Senin dini hari WIB, 8 Oktober 2018, terdapat tulisan dukungan dan doa untuk musibah di Indonesia. Hal tersebut terpampang di layar stadion saat pertandingan berlangsung. Terdapat tulisan dalam bahasa Indonesia dan Inggris di stadion. "Tetap Kuat Indonesia" dan "Stay Strong Indonesia" terlihat di Parc des Princes. "Paris Saint-Germain menyampaikan pesan dukungan saat laga #PSGOL kepada Indonesia yang mendapatkan musibah gempa dan tsunami di beberapa daerah. Doa dan pikiran kami bersama kalian. Tetap kuat Indonesia!" tulis Twitter PSG berbahasa Indonesia. PSG sukses melibas Lyon dengan skor telak 5-0. Kylian Mbappe mencetak empat gol di menit 61, 66, 69, dan 74. Satu gol lainnya dicetak Neymar lewat titik penalti di menit 9. PSG makin tak tergoyahkan di puncak klasemen Ligue 1 dengan rekor sempurna. Les Parisiens meraih 27 poin dari 9 laga, unggul 8 angka atas pesaing terdekat, Lille. (one)
  2. Gary Neville. (AFP/Jose Jordan) - Gary Neville menilai kalau Manchester United akan sulit untuk bersaing mengejar gelar Premier League 2018-19. Menurut Neville, Liverpool dan Manchester City yang akan bersaing ketat di gelar Premier League. "Chelsea memulai musim dengan baik. Namun setelah delapan laga, sayar Chelsea masih belum bisa mengejar Livepool dan Machester City." ujar Neville. "Liverpool dan Manchester City bermain sangat baik. Tidak heran kalau mereka menjadi juara." "Untuk Arsenal, mereka masih dalam proses adaptasi dengan manajer baru. Namun, peluang tetap ada," ungkap Neville. Saat ini, papan atas klasemen sementara Premier League ditempati Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Tiga klub tersebut memilki poin yang sama yaitu 20 poin. Persaingan ketat tersebut diharapkan dapat berlanjut pada musim 2018-19. Nasib kurang bagus justru dialami Manchester United. Mantan klub Neville tersebut masih berada di peringkat ke-delapan, tertinggal tujuh poin dari pemncak klasemen.
  3. Krzysztof Piatek (istimewa) Krzysztof Piatek jadi buah bibir di Liga Italia Serie A musim ini. Kehebatan Piatek bersama Genoa membuat Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Pemain asal Polandia itu sangat tajam pada musim perdananya di Serie A. Piatek sudah membuat sembilan gol dari tujuh pertandingan Serie A. Akhir pekan kemarin Piatek kembali menyumbang satu gol saat Genoa kalah 1-3 dari Parma di lanjutan Serie A pekan kedelapan. Salah satu klub yang paling kepincut dengan ketajaman Piatek adalah Barcelona. Piatek disiapkan jadi penerus Luis Suarez yang sudah termakan usia. Kabar ketertarikan Barcelona rupanya sudah sampai ditelinga Piatek. Namun pria 23 tahun itu tak mau terlalu memikirkannya karena masih fokus membela Genoa.
  4. Bundesliga mulai merangkul penggemar sepak bola di kawasan Asia. (dok. Bundesliga) Jakarta - Gaung Bundesliga atau Liga Jerman masih kalah dari Premier League di kawasan Asia. Namun, bukan berarti Bundesliga sepi peminat. Dengan strategi yang terstruktur rapi, Bundesliga mulai menyasar penggemar sepak bola di kawasan Asia. Pada pertengahan 1990-an, Bundesliga menjadi satu di antara kompetisi sepak bola Eropa yang ditayangkan di Indonesia. Prestasi timnas Jerman di kancah Internasional menjadi daya tarik utama. Namun, seiring meningkatnya citra Premier League dan Serie A Italia, tayangan Bundesliga pun tergusur. Bundesliga kini hanya dikenal sebagai penghasil pemain bintang, bukan destinasi pemain bintang untuk berkarier. Datangnya era digital, membuka peluang bagi Bundesliga untuk kembali mengibarkan bendera secara global. Sepak bola Jerman telah membuktikan kalau mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu didukung fakta dengan prestasi Bayern Munchen di Liga Champions dan keberhasilan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Belum lagi ditambah dengan prestasi yang dipersembahkan para pemain Jerman yang berkarier di luar Jerman. Asia dikenal sebagai negara yang memiliki penggila sepak bola dengan jumlah yang banyak. Karena itu, Asia juga menjadi bagian dalam rencana ekspansi untuk mengembangkan brand dari Bundesliga. Keseriusan Bundesliga untuk merangkul Asia dibuktikan dengan dibukanya kantor perwakilan untuk kawasan Asia. Sebagai catatan, Bundesliga adalah liga pertama yang melakukan hal tersebut. Kevin Sim yang menjabat sebagai Head of Asia Pacific for Bundesliga International, menunjukkan optimismenya kalau Bundesliga bisa diterima dengan sangat baik di Asia.
  5. Mauro Icardi. © Inter Milan Mauro Icardi menjadi bintang kemenangan Inter Milan saat menjalani lawatan ke Stadion Paolo Mazza yang menjadi markas SPAL. Icardi mencetak dua gol ke gawang SPAL dan total dia telah mencetak 103 gol untuk Inter. Gol pertama Icardi pada laga yang digelar Senin (8/10) dini hari WIB, dicetak pada menit ke-14. Selepas itu, Icardi kembali mencetak gol pada menit ke-78. Inter menang dengan skor 2-1 karena Paloschi mencetak gol pada menit 72. Dengan torehan 103 gol, maka nama Icardi kini masuk dalam buku sejarah Inter Milan. Sebab, gol tersebut membuat Icardi kini sejajar dengan legenda Inter Christian Vieri dalam hal jumlah gol yang dicetak di Serie A.
×