Jump to content
P2PLAY
loading...
Sign in to follow this  
admin

ngrumpibola.com forum liga indonesia Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018

Recommended Posts

xP5qebgf8m.jpeg?w=460
Ilustrasi by Medcom
Jakarta: Liga 1 Indonesia musim 2018 akan memainkan pekan terakhir. Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi dua tim yang akhirnya bersaing untuk merebut gelar pada kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Saat ini, Persija mampu menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Macan Kemayoran unggul satu poin dari PSM. 

Meski sudah unggul dari PSM, Persija tetap harus berjuang keras andai tidak ingin kans meraih gelar tidak hilang. Sebab, mereka setidaknya butuh memetik kemenangan kala menghadapi Mitra Kukar pada pekan terakhir, Minggu 9 Desember, guna mengunci gelar liga musim ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Juventus vs Inter Milan Dini Hari Nanti

Mitra Kukar juga tampaknya tidak akan membiarkan Persija meraih poin begitu saja. Bukan apa-apa. Si Naga Mekes juga punya ambisi untuk meraih kemenangan untuk mengamankan posisi mereka dari ancaman degradasi. 

Sejauh ini, Mitra Kukar berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Mereka masih punya potensi terdegradasi lantaran memiliki poin sama dengan Perseru Serui dan PS TIRA yang berada di peringkat ke-16 dan peringkat ke-17.

Baca: Menanti Gebrakan Tiga Tim yang Promosi ke Liga 1 2019

Bahkan, PSMS Medan yang berada di posisi buncit klasemen saat ini masih berpotensi menggusur Mitra Kukar. Keduanya hanya terpaut dua poin.

Namun, bukan berarti, PSM bisa bernapas lega melihat situasi Persija. Tugas lebih berat justru diusung mereka agar bisa menjadi juara musim ini. Juku Eja juga harus menuai tiga poin saat menghadapi PSMS di laga terakhir, sambil berharap Persija menelan kekalahan.


Berikut hitung-hitungan peluang Persija dan PSM juara Liga 1 Indonesia 2018:

1. Persija Juara

- Persija memetik kemenangan atas Mitra Kukar. Hasil itu sudah cukup memastikan Macan Kemayoran juara, meskipun PSM meraih kemenangan (Hasil akhir: Persija 62 poin, PSM 61 poin)

- Persija juga akan menjadi juara jika PSM meraih hasil imbang. (Hasil akhir: Persija 62 poin, PSM 59 poin).

- Persija masih punya kans juara andai menuai hasil imbang saat berduel dengan Mitra Kukar. Namun, saat bersamaan, PSM harus menelan hasil imbang. (Hasil akhir: Persija 60 poin, PSM 59 poin).

- Persija tetap juara meski meraih hasil imbang dan ketika PSM menelan kekalahan. (Hasil akhir: Persija 60 poin, PSM 58 poin).

2. PSM Juara

- PSM dipastikan juara jika berhasil mengalahkan PSMS. Dengan syarat, Persija menelan kekalahan. (Hasil akhir: PSM 61 poin, Persija 59 poin)

- Jika Persija menuai hasil imbang, PSM pun bisa mengunci gelar saat mereka mampu meraih kemenangan. (Hasil akhir: PSM 61 poin, Persija 60 poin)

3. Skenario jika Persija kalah dan PSM menuai hasil imbang

- Jika skenario itu terjadi, kedua tim memiliki 59 poin. Namun, status juara ditentukan dengan banyaknya selisih gol kedua tim.

Perhitungan head to head sudah tidak berlaku lantaran pertemuan kedua tim sama kuat pada musim ini. Sebab, dalam dua pertemuan musim ini, kedua tim sama-sama bermain imbang dengan skor 2-2. 


Video: Gebrakan Kalteng Putra Hadapi Liga 1 2019

 

View the full article

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  



×